Wednesday 2 March 2016

Cara Alami Membersihkan Karang Gigi Dengan Cepat dan Mudah

Cara Alami Membersihkan Karang Gigi Dengan Cepat dan Mudah


 Cara Alami Membersihkan Karang Gigi Dengan Cepat dan Mudah
Karang gigi atau plak gigi sendiri merupakan kotoran yang menempel pada gigi. Adapun karang gigi biasanya diakibatkan jarangnya menggosok gigi. Sehingga sisa makanan menjadi keras berbentuk karang. Jika karang gigi ini dibiarkan dalam waktu yang cukup lama maka akan merusak struktur gigi dan menyebabkan gigi keropos. Oleh karena itulah karang gigi harus segera dibersihkan.
Ada banyak cara untuk membersihkan gigi. Namun cara yang paling aman dan mudah adalah dengan menggunakan cara alami. Yang tidak kalah penting menggunakan cara alami dalam membersihkan karang gigi juga tidak menimbulkan efek samping. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa cara alami membersihkan karang gigi yang bisa dicoba.
1. Kulit Jeruk
Kulit jeruk bisa digunakan untuk membersihkan karang gigi. Cukup dengan memotong kulit jeruk sewajarnya kemudian digosokkan
ke bagian gigi. Untuk memperoleh hasil yang maksimal lakukanlah cara ini secara rutin, khususnya setelah makan. Selain gigi terbebas dari karang, kulit jeruk juga cukup efektif menghilangkan bau mulut.
2. Cengkeh
Cara membersihkan plak gigi dengan menggunakan cengkeh hampir sama dengan menggunakan kulit jeruk. Cukup menggusokkan cengkeh pada bagian karang gigi secara teratur. Setelah menggosokkan cengkeh, diusahakan berkumur-kumur, hal ini dikarenakan butiran plak yang rontok juga keluar bersama air.
3. Strawberry
Strawberry tergolong ampuh mengikis karang pada gigi. Kandungan vitamin C yang terdapat dalamk strawberry mampu melunturkan karang gigi. Yang tidak kalah penting, vitamin C tersebut juga sangat berguna untuk kesehatan gusi dan mulut.
4. Apel
Mengkonsumsi buah apel ternyata juga bisa menghilangkan karang gigi. Kandungan vitamin C pada buah ini ternyata mampu merontokkan plak gigi. Selain itu, menggigit buah apel secara langsung ternyata juga berguna untuk menambah kekuatan rahang.
5. Biji Asam Kawak
Ama biji asam kawak memang terdengar sedikit asing. Kendati sangat sedikit orang yang tahu bentuk biji ini, namun banyak orang yang menggunakannya sebagai bahan alami pemecah karang gigi. Adapun cara membersihkan karang gigi dengan menggunakan bisi asam kawak ini adalah dengan menumbuknya hingga halus. Kemudian campurkan sedikir air hingga menjadi larutan atau adonan. Nah campuran tersebut dijadikan pasta gigi dan digosokkan pada gigi.

No comments:

Post a Comment